Entri Populer

Minggu, 27 November 2011

Guru Teladan Untuk Kita Semua

MBAH GURU ROKHMAT MASRUCH

Educating our children is not just about imposing a body of knowledge on them. Rather, it involves preparing children from the early years for the world in which they will come of age. It means instilling a love for lifelong learning, creativity, self-expression and an appreciation for diversity.


Mendidik anak-anak kita bukan berarti mengajarkan kepada mereka sekumpulan ilmu pengetahuan semata.
Lebih penting lagi, mendidik berarti mengajarkan kepada anak-anak kita sejak usia dini, kemampuan untuk siap dan mampu menghadapi tantangan dunia masa depan yang akan menjadi ajang hidup mereka nantinya.
Dan ini berarti menanamkan keingintahuan dan rasa cinta belajar seumur hidup, kreativitas, keberanian mengemukakan pendapat dan berekspresi, serta penghargaan akan segala bentuk perbedaan (antar manusia).

In teaching you cannot see the fruit of a day's work. It is invisible and remains so, maybe for twenty years.

Dalam hal belajar mengajar, Anda tidak bisa melihatnya buah dari apa yang anda ajarkan hari itu. Buah itu bisa terlihat dan akan terus terlihat, mungkin setelah dua puluh tahun. 

The important thing is not so much that every child should be taught, as that every child should be given the wish to learn." (John Lubbock) 

"Hal yang penting bukanlah setiap anak harus diberi pelajaran, tetapi bahwa setiap anak seharusnya diberikan keinginan untuk belajar." (John Lubbock) 

Children have never been very good at listening to their elders, but they have never failed to imitate them." (James Baldwin) 

"Anak-anak tidak pernah pandai mendengarkan apa yang dikatakan para orang tua/guru, tetapi mereka tidak pernah gagal dalam meniru mereka." (James Baldwin)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar